XIAOMI REDMI 3 si Batrai "MONSTER"

Hai semua ketemu lagi dengn saya si "Yadi Repiew". Kali ini kita akan mereview sebuah Smartphone dari pabrikan asal Tiongkok yaitu XIAOMI, produk yg akan kita review bernama REDMI 3. Hp ini belum masuk secara resmi ke negara kita Indonesia, jadi jika ingin membeli hanya tersedia versi dari Distributor. untuk waktu kapan redmi 3 masuk secara resmi ke Indonesia belum diketahui secara pasti. mari kita mulai review dari XIAOMI REDMI 3.

REDMI 3
Berbeda dari para pendahulunya, redmi 3 mengusung model UNIBODY (semua cashing menyatu dan tidak ada yg bisa dilepas) yang dibalut dengan bahan metal disekujur bodynya. walau body full metal, ada bagian yg terbuat dari plastik yaitu list chrome yang terdapat di bagian depan hp ini.
bagian belakang

Pada bagian belkang, terdpat motif berupa garis-garis yang membuat hp ini terlihat tidak terlalu polos dan berkesan premium. walaupun begitu, karna bahannya yang full metal, membuat hp ini menjadi sangat licin ketika digenggam, jadi berhati-hatilah saat menggenggam hp ini, apalagi ketika tangan bekeringat.. kalau berkeringat lap dulu sob, sayang kalau jatuh.. MAHAALLL!!..hahaha..
Layar Redmi 3
Dari sektor layar, Redmi 3 mengusung layar yang lebih besar sedikit dari para pendahulunya yaitu layar sebesar 5 inch berteknologi IPS  beresolusi HD 1280x720 dengan kerapatan layar mencapai 295 PPI. hal tersebut membuat layar Redmi 3 kelihatan sangaat jernih, dan layar masih dapat dilihat ketika berada dibawah sinar matahari. Layar pada Hp ini juga sudah dilapisi kaca pelindung Dragontrail, jadi gak masalah kalau tidak dipasang anti gores. 
Dari sisi Hardware, redmi 3 sudah memakai processor terbaru yaitu Snapdragon 616 dengan kecepatan 1,5 GHz 64-bit Octacore dan didukung dengan RAM sebesar 2GB. performanya sangat bagus dengan multitasking yang lancar walau terkadang terasa agak berat. free RAM dari redmi 3 adalah sebesar 900MB, memang tidak aneh kalau MIUI sangat boros RAM. 
Sensor yang dimiliki HP ini juga sangat lengkap, termasuk sensor magnetik untuk compas dan sensor Gyroscope untuk bermain game Virtual Reality (VR). multi toch yang dimiliki juga maksimal, yaitu mencapai 10 titik. di sektor grafis, redmi 3 memakai GPU Adreno 405 yang masih sanggup memainkan game-game HD/berat.
Redmi 3 mempunyai dua slot sim yang mendukung konektifitas 4G, yaitu slot sim 1 berupa microsim dan slot sim 2 berupa Nanosim. slot sim 2 dapat diganti dengan memory micro SD, jadi tinggal pilih, mau dual sim atau single sim plus micro sd, terserah anda. Hp ini mempunyai internal storage sebesar 16GB dan dapat ditambah dengan Microsd sampai dengan 64GB. 
Redmi 3 juga mempunyai Infra Red Blaster yang berfungsi sebagai pengganti remote pada televisi, AC, dan perangkat elektronik lainnya. tombol navigasi tidak dilengkapi backlight, tapi ada Led Notifikasi yg terletak dibawah tombol home yang tidak berbeda dari para pendahulunya. 
Dari sektor batrai sangat mengesankan, bisa dibilang ini adalah sektor favorit mimin sob. redmi 3 membawa kapasitas batrai mosnter sebesar 4100 mAH yang bisa nemenin sobat seharian dan cocok buat penggua kelas berat dan para gamers tentunya. tapi sayang, redmi 3 belum dilengkapi teknologi fast charging, jadi untuk mengisi batrai dari 14% ampai penuh butuh waktu kurang lebih 2,5 jam.
Disektor software redmi 3 memakai MIUI versi 7.1 yang merupakan  pengembangan dari android Lollipop versi 5.1. MIUI mempunyai tampilan yang interaktif yang jauh dari kata membosankan. ada banyak pilihan tema yang disediakan dan dapat di pilih sesuai selera sobat semua. 
dari sektor kamera juga mengalami peningkatan drastis yaitu 13MP dengan flash pada kamera belakang dan 5MP pada kamera depan. kualitas gambar yang dihasilkan kamera sangat bagus dan tidak mengecewakan.
Sekian Review kali ini. gimana, sobat tertarik untuk meminangnya? silahkan beli di toko online LAZADA, ini link nya (http://www.lazada.co.id/xiaomi-redmi-3-16gb-gold-5671837.html).takut belanja online di LAZADA? tenang sob, Lazada terpercaya kok, mimin sering belanja disana.. hhehehe.. jd promo dah.. :D 
mohon maaf kalau ada kesalahan. sekian dan terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

7 Tips Time Management

7 Technology Trends That Will Dominate 2017 by Jayson DeMers

4 Useful Herb to cleanse the Liver Organ