Spesifikasi dan Harga Coolpad Fancy

Hallo sobat semua, ketemu lagi dengan saya Yadi Repiew. Hape Baru datang lagi nih sob!!. Kali ini kita akan mereview sebuah smartphone yang mereknya tidak begitu familiar di telingan, yaitu smartphone racikan dari produk Coolpad yang bernama "FANCY".
Coolpad Fancy
Dilihat dari bodynya, smartphone ini mengusung unibody atau batrai tertanam di dalam dan tidak ada bagian yang bisa dilepas. dimensinya tidak terlalu besar dan pas di genggman tangan. bagian belakang berbahan polikarbonat yang diklaim sebagai babyskin karna bearsitektur lembut layaknya kulit bayi, emang yang lembut hanya kulit bayi ya? kulit mimin juga lembut kalii..hahahah..
hands on coolpad Fancy

pada bagian layar, collpad memakai desain 2.5D atau bagian tepi kaca pada layar yang melengkung. layarnya berukuran 4,7 inch berteknologi IPS dengan resolusi HD 1280x720 dengan kerapatan mencapai 312 PPI Density dan sudah tergolong dalam kategori layar yang sangat bagus, jernih dan tajam. ketika dipakai dibawah terik sinar matahari, layar hp masih bisa dilihat dengan jelas.. mantaabb!!.
Dari segi Hardware, collpad fancy memakai processor Snapdragon 410 Quadcore dengan kecepatan 1.2GHZ 64-bit dan didukung oleh RAM sebesar 2GB. performa terasa smooth/halus saat menjlankan beberapa aplikasi. coolpad fancy memakai GPU Adreno 306 yang masih sanggup dalam menjalankan game-game berat atau game HD sekalipun. terdapat juga infrared blaster yang dapat kita gunakan sebagai remote.
Jikaa slot sim dibuka, terdapat dua slot sim berkonektifitas 4G yang bisa kita pakai, baik itu untuk dual sim atau single sim plus micro sd card, jadi pilih salah satu sesuai kebutuhan ya sob. saran mimin sih pakai single sim plus micro sd sob, karna coolpad fancy ini hanya memilikiinernal storage sebesar 8GB dan yg bisa dipakai hanya sekitar 4,5GB saja, jd terasa kurang rasanya..hahaha.. ini cuma saran mimin sob, tp itu semua kembali kepada kebutuhan sobat. 
dari sektor batrai, mimin sedikit kaget dan kecewa, karna collpad fancy memiliki kapasitas batrai imut sebesar 1800 mAH dengan screen ontime selama 3jam lebih dan waktu standby selama 300jam. hp ini tidak mimin rekomendasikan buat para gamers kelas berat..hehe.. :D
dari segi software, collpad fancy memakai user interface yang bernama coolUI berbasis android 5.1 Lollipop. coolpad fancy memiliki tampilan sekilas mirip tampilan ios milik iPhone, dimana semua aplikasi tumpah di home screen tanpa adanya app drawer.
dari sektor kamera, coolpad fancy memiliki kamera sebesar 8MP auto focus plus LED flash pada kamera belakang dan 5MP Fixed focus pada kamera depan. kamera blakang memiliki fitur HDR, nightmod, beauty, dan makro. pada kamera depan ada fitur pendeteksi umur dan efek beauty yang dapat membuat wajah tembem anda menjadi tirus.. hahaha.. penipuan publik nih.. :D
Kesimpulannya, Hp ini sangat layak dibeli dengan desain yang menawan dan spesifikasi yang mumpuni, walau  ada sedikit kekurangan yang mimin temui yaitu pada sektor batrai yang hanya 1800 mAH dan internal storage yang hanya 8GB saja. untuk harga, mimin dapat bocoran sekitar 2 juta lebih dikit lah.
sekian review kali ini, jika sobat suka silahkan like dan beri komentarnya. Terima kasih.
Yadi Repiew Cabuutttt....

Comments

Popular posts from this blog

7 Tips Time Management

7 Technology Trends That Will Dominate 2017 by Jayson DeMers

4 Useful Herb to cleanse the Liver Organ